Langsung ke konten utama

DEFINISI SAHABAT



Ini bukan sebuah puisi, juga bukan sebuah cerita pendek. Hanya serangkaian kata-kata definisi sahabat dari aku, seorang cewek bernama lengkap Marta Lolyta, yang biasa dipanggil Tata, yang tak pernah merasakan arti sejati seorang sahabat. Maaf, jika da kata-kata yang nggak enak di hati. Happy Reading.

SAHABAT

Sahabat adalah mereka yang selalu bilang “PASTI BISA” saat semua oang bilang “NGGAK AKAN BISA”

Sahabat adalah orang yang akan selalu kuatin kita, di saat semua orang berusaha membuat kita down

Sahabat adalah dia yang selalu meluk kita, di saat kita sedang rapuh

Sahabat adalah dia yang selalu punya seribu kalimat motivasi saat kita memiliki seratus kalimat keluhan




Sahabat adalah dia yang selalu genggam tangan kita saat kita lemah

Sahabat adalah dia yang nggak segan marahin kita, bahkan nonjok kita, di saat kita berbuat salah

Sahabat adalah dia yang menghapus air mata kita, saat kita menangis

Sahabat adalah dia yang nggak akan bertanya “kenapa” saat kita dirundung masalah tapi dia akan ucapin kata-kata motivasinya dengan tulus

Sahabat adalah dia yang akan selalu memberikan yang terbaik buat sahabatnya

Semua itu adalah definisi sahabat dari aku, eum, tepatnya dari novel. Kenapa dari novel? Yah, alasannya cuma satu, aku nggak pernah punya sahabat. Ta[pi, di setiap aku memulai hari baruku, aku selalu berharap bisa mendapatkan seorang sahabat yang seperti aku katakan di atas. 
Pesenku buat kalian dan juga aku sendiri ::

Jangan cuma menerima kata “PASTI BISA dari sobat kita, tapi coba untuk mengatakannya ke dia

Jangan cuma mau dipeluk, tapi coba untuk memberi sebuah pelukan pula untuknya

Jangan cuma mau diterima dan nggak ditinggalin, tapi coba untuk menerima dan nggak ninggalin juga

Jangan cuma mau punya seratus kalimat keluhan, tapi coba untuk memiliki seribu kalimat motivasi untuknya

Jangan cuma mau digenggam, tapi coba genggam dia saat dia rapuh

Jangan cuma mau dimarahin dan ditonjokin saat kita salah, tapi coba untuk marahin dan tonjokin dia saat dia salah

Jangan cuma mau dihapus air matanya, tapi coba untuk menghapus air matanya juga

Jangan berkata “kenapa” saat dia ada masalah, tapi coba untuk ucapkan kalimat motivasi untuknya

Jangan cuma mau menerima yang terbaik, tapi coba untuk member yang terbaik pula untuknya

GBU all ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aksonometri, Setelah Sekian Lama...

Dulu, waktu kelas dua SMA, aku diajarin guruku buat gambar desain perspektif, salah satunya teknik gambar aksnonometri. Dan, beberapa waktu lalu, aku sempet bikin gambar aksonometri lagi... Masih gambar super sederhana sih, tapi kalau berkenan, mohon dikomentarin yaa...

[DRABBLE] : DON'T SICK AGAIN, YO...

[DRABBLE] : DON’T SICK AGAIN, YO… Pagi itu, saat upacara bendera, aku melihatnya yang tiba-tiba berlari. Semua mata menatap dirinya yang memucat. Ya ampun, dia kenapa? Aku pun memutuskan untuk mengikutinya. Dan ternyata, dia berlari ke arah toilet. Toilet cowok. Sesampai di toilet, aku bias mendengar suara orang muntah, yang kuyakini adalah dirinya. Sesekali terdengar batuk yang keras dan rintihan menahan rasa sakit. Aku harus masuk dan melihatnya. Aku sudah tidak peduli dengan status tempat ini yang bernama ‘toilet cowok’.

Abstrak~ (1/Juni/2013)

Gue ga tau ini apa, gue cuma kepengen buat ngepost sesuatu setelah sekiaaaaan lama gue ga post apapun di sini. Gue bingung sebenernya mau cerita apaan.  Ah iya, beberapa hari lalu, gue memulai jadi seorang Tata yang baru.Setelah gue ngelaluin sebuah kejadian yang bikin mata gue bener-bener terbuka untuk jadi Tata yang lebih konsistaen. Gue bakal berubah jadi Tata yang baru. Gue bakal jadi Tata yang selalu ngandelin Yesus di hidup gue. Gue bakal berubah jadi Tata yang ga lagi hanya mikirin diri gue sendiri. Gue bakal berubah jadi Tata yang ga lagi hanya bermain-main dalam hidup. Gue bakal serius sama hidup gue kali ini. Sama jalan yang gue pilih. Dan ga akan ada yang bisa ngehalangin itu, kecuali Tuhan ga ijinin gue.Dan gue, bakal berubah menjadi Tata yang jauh lebih kuat, yang ga bakal lemah karena liat orang