Langsung ke konten utama

Tugas Mata Kuliah Sistem Informasi Manajemen :: Bijak Dalam Penggunaan Teknologi Untuk Keunggulan Kompetetif



Sumber gambar: (http://i1.wp.com/www.pengertianpakar.com/wp-content/uploads/2015/02/pengertian-teknologi-informasi.jpg?fit=1200%2C900)

Keunggulan kompetetif adalah kemampuan yang diperoleh melalui karakteristik dan sumber daya suatu perusahaan untuk memiliki kinerja yang lebih tinggi dibandingkan perusahaan lain pada industri atau pasar yang sama. (wikipedia)

Keunggulan kompetetif juga diartikan sebagai kemampuan suatu organisasi untuk memformukasikan strategi yang menempatkan pada suatu posisi yang menguntungkan berkaitan dengan perusahaan lainnya. (pustakabakul.blogspot.co.id/2013/07/pengertian-keunggulan-kompetetif.html)

Salah satu cara untuk meningkatkan keunggulan kompetetif adalah penggunaan teknologi. Contoh peran teknologi dalam peningkatan keunggulan kompetetif adalah dalam pemasaran produk yang kini dapat dilakukan melalui teknologi internet sehingga lebih mudah, produsen tidak selamanya harus ada di tempat untuk mempromosikan barangnya.

Tetapi, perlu diwaspadai juga. Bahwa tidak selamanya teknologi dapat memberikan dampak positif bagi produsen. Misalnya, jika terlalu sering menggunakan internet untuk promosi barang, bisa saja produk yang dimiliki akan kalah saing dengan produk yang promosinya di segala tempat.

Oleh karena itu, dibutuhkan sikap yang bijak dalam menggunakan teknologi. Ini supaya kita dapat memaksimalkan dampak positif yang akan kita terima dan meminimalisir dampak negatifnya. Kita harus mengerti apa dan bagaimana memposisikan teknologi untuk meningkatkan kunggulan kompetetif kita.

-Marta Lolyta / 31144741 / Manajemen (B)-

Postingan populer dari blog ini

[DRABBLE] : DON’T SICK AGAIN, YO… Pagi itu, saat upacara bendera, aku melihatnya yang tiba-tiba berlari. Semua mata menatap dirinya yang memucat. Ya ampun, dia kenapa? Aku pun memutuskan untuk mengikutinya. Dan ternyata, dia berlari ke arah toilet. Toilet cowok.
Sesampai di toilet, aku bias mendengar suara orang muntah, yang kuyakini adalah dirinya. Sesekali terdengar batuk yang keras dan rintihan menahan rasa sakit. Aku harus masuk dan melihatnya. Aku sudah tidak peduli dengan status tempat ini yang bernama ‘toilet cowok’.

[Cerpen] Biakan Aku Pergi

Biakan Aku Pergi
#Ini pengganti yang ‘The Last Valentine’. Kenapa aku ganti? Karna feel cerita yang judulnya itu udah ga ada lagi. udah memudar *cielah bahasa gue—a* Ini aku pake CakShil kok, tenang, masih menuhin request’an Kakak Nia Sumiati tercintah *eh! Dan masih sesuai request’an kok. So, mending lanjut aja yaa... Happy reading, don’t forget to comment and give your thumbs, right!#
“Aku mau kita putus.”ucap Cakka pada Shilla.
“Putus? Kenapa?”tanya Shilla sambil menatap Cakka dalam, berusaha mencari kebohongan di manik mata Cakka, tapi nihil.
“Aku udah ga nyaman sama kamu.”jawab Cakka.
“Gitu?” “Iya.”jawab Cakka –lagi-
“Oke, kita putus.”ujar Shilla lalu beranjak dari kursinya, berniat pergi dari cafe.
Cakka mengusap wajahnya saat punggung Shilla mulai menghilang dari pandangannya. Dadanya terasa terhimpit saat mengatakan kata ‘putus’ tadi. Jujur saja, semuanya yang ia ucapkan tadi adalah bohong belaka. Cakka masih sangat menyayangi Shilla, dan masih nyaman di sebelah Shilla. Tapi C…