Langsung ke konten utama

Postingan

Lettercanteen.com | Open The Door to The World

Hai...
Kali ini aku gak bikin cerpen, opini, atau lainnya, tapi aku mau promosi websiteku yang sudah berjalan hampir 1 tahun ini.
Sebut saja LETTERCANTEEN
Ini, logonya...
www.lettercanteen.com Apa sih lettercanteen ini?
Secara harafiah (halah) lettercanteen memiliki arti sebagai kantin surat. Filosofinya, kita kalo buka lettercanteen bisa berasa lagi di kantin karena punya banyak menu konten yang segar, aktual, dan terperaya (ini ceritanya ngambil slogannya lip**an* wkwkwk)

www.lettercanteen.com
Isinya? Ya yang kayak aku bilang di atas, macem-macem. Ada kesehatan, psikologi, teknoloogi, seni, tutorial-tutorial, opini, dan maaaassssiiiiihhh banyak lagi.

www.lettercanteen.com
Bahasanya? Inggris mabro...
Kenapa kita pake bahasa Inggris sebagai main language? Alasannya klise sih, supaya go international, tapi selain itu juga sekalian belajar biar lebih pinter Inggris lagi. Tapi tenang aja, udah ada panel translator di sebelahnya (kayak yang ada dii sini), so yang Inggrisnya belum cukup mahir…
Postingan terbaru

Kampusku Sayang, Kampusku Tercinta....

Aku selama ini berusaha buat diem, gak posting sana sini kayak biasanya. Padahal biasanya aku pasti langsung ngamuk di sosmed kalo ada yang gak cocok sama aku. Tapi aku nyoba terus nahan diri buat njaga nama baik kampusku sendiri. Gimana-gimana nanti kalo aku lulus aku pasti bawa nama dia. Kalo citranya buruk, bakalan mempersulit aku maupun temen-temen lain buat lanjut kerja atau lanjut kuliah. Tapi, setelah lama-lama diem gini, aku ngerasa masalahnya bukannya nemu titik pusatnya, justru makin bulet. Sebenernya, setelah putusan sidang terakhir, aku berpikir masalah udah selesai, tapi ternyata masih berlanjut sampai Kemenristekdikti mengeluarkan keputusan gak terduga. Yang dibuat dalam bentuk surat juga ditulis di situs resmi mereka. Yaitu, kampusku tercinta berada di dalam status pembinaan aka nonaktif aka gak jelas. Kenapa gak jelas? Karena, saat kampusmu ada di status pembinaan, kampusmu gak akan bisa terima mahasiswa baru, ijazah gak sah secara nasional, nilai-nilai yang kamu usah…

Tugas Mata Kuliah Sistem Informasi Manajemen :: Bijak Dalam Penggunaan Teknologi Untuk Keunggulan Kompetetif

Sumber gambar: (http://i1.wp.com/www.pengertianpakar.com/wp-content/uploads/2015/02/pengertian-teknologi-informasi.jpg?fit=1200%2C900)
Keunggulan kompetetif adalah kemampuan yang diperoleh melalui karakteristik dan sumber daya suatu perusahaan untuk memiliki kinerja yang lebih tinggi dibandingkan perusahaan lain pada industri atau pasar yang sama. (wikipedia)
Keunggulan kompetetif juga diartikan sebagai kemampuan suatu organisasi untuk memformukasikan strategi yang menempatkan pada suatu posisi yang menguntungkan berkaitan dengan perusahaan lainnya. (pustakabakul.blogspot.co.id/2013/07/pengertian-keunggulan-kompetetif.html)
Salah satu cara untuk meningkatkan keunggulan kompetetif adalah penggunaan teknologi. Contoh peran teknologi dalam peningkatan keunggulan kompetetif adalah dalam pemasaran produk yang kini dapat dilakukan melalui teknologi internet sehingga lebih mudah, produsen tidak selamanya harus ada di tempat untuk mempromosikan barangnya.
Tetapi, perlu diwaspadai juga. Bahwa tida…

SAD FRIENDSHIP STORY part 3

Cast: Valerie-Rama Genre: Friendship, Sad
Rate: G
 #CORET-CORET: Halooo? Ini part 3 nya.. Langsung di baca aja yaa.. Dan, maaf kalo sedikiiiit banget... Emang sengaja dibikin sesedikit mungkin, tapi bisa menimbulkan rasa penasaran dari kalian... So, langsung aja ya dibaca.. Jangan lupa, habis itu dikomen, dishare, dan blognya difollow, Maacih
Valerie’s side
Berkali-kali Valerie melirik pintu kelasnya sambil terus mencatat materi yang ada di papan tulis. Gerak-gerik Valerie benar-benar seperti menunggu seseorang untuk datang, entah siapa yang ditunggunya, tidak ada yang tahu. Ah, jangan lupakan desahan-desahan kesal Valerie yang selalu keluar saat dia menyadari orang yang ditunggunya, tidak pernah muncul.
“Lo nyariin siapa sih,Val?”tanya Dhea, gadis yang duduk di depan Valerie sambil berbisik karena tidak ingin membuat berisik.

TEKNOLOGI DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

Jaman sekarang adalah jaman yang penuh dengan teknologi. Apa saja dampaknya? Dan, bagaimana cara kita menghadapi perkembangannya yang luar biasa pesat itu? Berikut saya lampirkan data yang berisi cara menyikapi teknologi tersebut...
TEKNOLOGI DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

SAD FRIENDSHIP STORY part 2

Cast: Valerie-Rama Genre:  Firiendship, Sad Rate: G
-Rama’s side- Rama benar-benar kaget saat selesai mengerjakan sketsa barunya dan mendapati seorang gadis berambut cokelat duduk di sebelahnya. Seketika, rasa amarah meluap di hatiya. Dia sudah meminta pada semua orang di kelas untuk tidak menduduki bangku di sebelahnya ini, tapi mengapa gadis ini bisa duduk dengan tenangnya. Dan karena tidak ingin amarah itu semakin menjadi, Rama pun memilih untuk keluar kelas, lagipula materi yang diajarkan Miss Linda itu sudah sangat dia mengerti.
Setelah keluar dari kelas dengan emosi tinggi, Rama memilih duduk di danau belakang sekolah, tempat favoritenya di sekolah. Rama menyenderkan badannya di sebuah pohon besar yang memang selalu menemaninya di sini. Rama memasang kembali headset merahnya lalu mengambil buku sketsanya.

Tentang Comeback Nulis~

Sebelum postingan ini, ada postingan berjudul "SAD FRIENDSHIP STORY" kan? Yup, sesuai namanya, postingan itu adalah cerita, tapi aku gak bisa melabeli itu sebagai cerbung atau apa, soalnya aku sendiri gak bisa memastikan akan seberapa panjang cerita ini...
Dan tujuanku nulis postingan yang ini adalah, aku mau buka-bukaan tentang asal usul ide cerita itu.

Jadi, cerita ini aku dapetin pas tidur. Dengan kata lain, dari mimpi.  Em...dua hari yang lalu kayaknya, aku agak malem sih tidurnya, dan pas tidur itu tiba-tiba aku jadi ngerasa kayak ngeliat film atau apapun itu (aku gak tau namanya) yang isinya adalah alur cerita dari "SAD FRIENDSHIP STORY". Pokoknya inti ceritanya itu tentang pertemanan, dan yang pasti sad ending. Aku gak mau ngasih tau sih, soalnya nanti jadi gak surprise kan?

So, akhir kata *ciyeilah*, baca yaaa ceritanya, dikomentarin juga, dan yang pasti, difollow blognya..
Bedewe, untuk lanjutan ceritanya, aku usahain aku posting besok, ini juga udah dala…