Langsung ke konten utama

MOVE ON

MOVE ON

Udah ada beberapa kali Ko Rico ngehubungin aku setelah putus. Waktu pertama kali dia telpon, pas itu aku baru kehilangan handphone-ku yang baru. Pas aku memang lagi butuh temen ngobrol sih. Sayangnya, dia cuma telpon aku sebentar aja. Hihi, ga papa sih, mungkin aja dia masih keinget sama kecewanya ke aku waktu putus. Terus yang kedua, itu aku yang telpon duluan. Pas hari ulang tahunnya Mami. Aku cuma pengen ngobrol aja sama dia. Awalnya, aku agak ragu mau telpon, tapi aku telpon aja deh. Terus cerita-cerita deh, soal kabar, soal kapan dia pindah ke Sumbawa, banyak hal. Lagi-lagi cuma sebentar. Dan, yang terakhir adalah kemarin. Pas hari natal, meskipun agak telat, tapi ya dia ngucapin ‘merry christmas’ juga. Pas mau nutup telpon, aku coba goda dia.

(M=me, K=KoRico)

M : Ini telpon cuma mau bilang gitu tah?
K : Iya...
M : Oh, kirain kangen sama aku... Haha..
K : Ga lah (jawabnya cepet)



Dan seterusnya sampe akhirnya mutusin telponnya.

Ada satu hal yang aku dapet dari ketiga telponku sama Ko Rico itu. Yaitu, arti MOVE ON yang sebenernya.

Kamu ga harus cari pengganti baru untuk nunjukkin kalo kamu udah move on dari mantanmu, atau ngapusin segala hal yang bakal munculin kenangan-kenanganmu sama dia, atau sok sok bilang, aku udah maafin dia kok, makanya ga aku hubungin dia lagi. Bukan dengan semua itu.

Kamu bakal dianggap bener-bener disebut move on adalah saat kamu udah berani ngehubungin dia lagi, saat kamu udah berani tanya ‘apa kabar?’, saat kamu berani buat inget kenangan-kenangan kamu sama dia, dan juga, saat kamu udah maafin segala kesalahan-kesalahan dia ke kamu, tanpa perlu lagi takut ngerasa sakit atau nyakitin dia lagi, karena perasaan kamu ke dia udah berubah.

Saat perasaan kamu udah berubah, dan kamu ga takut lagi untuk melakukan segala yang aku tulis di atas, itu artinya, kamu memang bener-bener udah move on, dan siap untuk nemuin cinta baru lainnya.

Dan, kalo kamu udah sukses lakuin itu, dan bener-bener move on, itu artinya kamu lah pemenangnya. Kamu menang karena udah bisa pacaran lagi sebelum dia, tapi karena kamu udah ga lagi sakit hati kalo berhadapan dengan dia.


At least, selamat mencoba J

Postingan populer dari blog ini

Aksonometri, Setelah Sekian Lama...

Dulu, waktu kelas dua SMA, aku diajarin guruku buat gambar desain perspektif, salah satunya teknik gambar aksnonometri. Dan, beberapa waktu lalu, aku sempet bikin gambar aksonometri lagi... Masih gambar super sederhana sih, tapi kalau berkenan, mohon dikomentarin yaa...

[DRABBLE] : DON'T SICK AGAIN, YO...

[DRABBLE] : DON’T SICK AGAIN, YO… Pagi itu, saat upacara bendera, aku melihatnya yang tiba-tiba berlari. Semua mata menatap dirinya yang memucat. Ya ampun, dia kenapa? Aku pun memutuskan untuk mengikutinya. Dan ternyata, dia berlari ke arah toilet. Toilet cowok. Sesampai di toilet, aku bias mendengar suara orang muntah, yang kuyakini adalah dirinya. Sesekali terdengar batuk yang keras dan rintihan menahan rasa sakit. Aku harus masuk dan melihatnya. Aku sudah tidak peduli dengan status tempat ini yang bernama ‘toilet cowok’.

Abstrak~ (1/Juni/2013)

Gue ga tau ini apa, gue cuma kepengen buat ngepost sesuatu setelah sekiaaaaan lama gue ga post apapun di sini. Gue bingung sebenernya mau cerita apaan.  Ah iya, beberapa hari lalu, gue memulai jadi seorang Tata yang baru.Setelah gue ngelaluin sebuah kejadian yang bikin mata gue bener-bener terbuka untuk jadi Tata yang lebih konsistaen. Gue bakal berubah jadi Tata yang baru. Gue bakal jadi Tata yang selalu ngandelin Yesus di hidup gue. Gue bakal berubah jadi Tata yang ga lagi hanya mikirin diri gue sendiri. Gue bakal berubah jadi Tata yang ga lagi hanya bermain-main dalam hidup. Gue bakal serius sama hidup gue kali ini. Sama jalan yang gue pilih. Dan ga akan ada yang bisa ngehalangin itu, kecuali Tuhan ga ijinin gue.Dan gue, bakal berubah menjadi Tata yang jauh lebih kuat, yang ga bakal lemah karena liat orang